Jalan RA Basuni No. 361 Sooko Mojokerto
0321-322637
info@sman1sooko.sch.id

Tiga Siswa Jadi Petugas Upacara Tingkat Jatim dan Nasional

SMANSASOO | Bersama, Berkreasi dan Berprestasi

Tiga siswa SMAN 1 Sooko Kabupaten Mojokerto menjadi bagian penting di upacara HUT Ke-76 RI. Mereka menjadi bagian penting di momen tahunan tersebut. Adalah Adam Surya Ramadhana. Siswa kelas XII ini didapuk menjadi peserta paduan suara Gita Bahana Nusantara di Istana Merdeka Jakarta yang digelar secara virtual. Sedangkan, Fiona Putri Anisah siswa kelas XII menjadi tim paduan suara serta Aditya Wisnu Pramudana siswa kelas XII menjadi anggota Paskibraka di peringatan hari Kemerdekaan Ke-76 RI tingkat Jawa timur di Grahadi, Surabaya.

Kepala SMAN 1 Sooko Sutoyo SPd MPd sangat mengapresiasi prestasi yang dicapai anak didiknya. Karena, dedikasi dan loyalitas siswa dan guru serta dukungan orang tua murid melalui jalinan komunikasi yang terjalin dengan baik membuat siswa banyak meraih prestasi dalam bidang akademik dan non akademik. ’’Kami sangat mengapresiasi atas keberhasilan yang telah dicapai ini. Ini sangat membanggakan. Tidak hanya untuk sekolah, tapi juga mengharumkan nama Kabupaten Mojokerto dan Jawa timur di kancah Nasional. Prestasi seperti ini perlu lebih ditingkatkan lagi,” tegas kasek beprestasi Jawa Timur tahun 2017 ini.

Sutoyo menambahkan, sekolah selalu mendukung minat dan bakat peserta didik dalam setiap bidang. Mulai mata pelajaran, sains, olahraga ataupun kesenian. Setiap siswa yang berkeinginan dan sungguh-sungguh akan berikan dukungan penuh dan akan memberikan motivasi bagi para peserta didik yang berhasil berprestasi, baik di bidang akademik maupun nonakademik. ’’Kami konsen untuk memotivasi yang berprestasi sehingga ada kesimbangan prestasi akademik dan nonakademik ” ungkapnya

Sementara itu, staf bagian Kesiswaan, Eva Yohana Rozy mengungkapkan, keberhasilan tiga pelajar tersebut merupakan buah dari proses pembinaan ektra di SMAN 1 Sooko. Yakni SOS atau SMANSASA Orkestra School untuk paduan suara dan Prasbraso atau pasukan pengibar bendera SMAN 1 Sooko yang memang rutin menggelar latihan baik secara daring maupun latihan terbuka dengan prokes yang ketat.

Mereka ini telah mengikuti proses seleksi sejak April lalu. Baik untuk Paskibraka, paduan suara dan yang akan tergabung dalam paduan suara Gita Bahana Nusantara.

Menurutnya, proses seleksi yang ketat dari tingkat sekolah, dan Jawa timur kemudian mewakili tim paduan suara Provinsi Jawa Timur.Mereka juga mengikuti karantina hingga 19 Agustus.’’Alhamdulillah, 1pelajar dari SMAN 1 Sooko bisa lolos ke Istana Negara melalui virtual dan 2 siswa upacara di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Hal ini merupakan kebanggaan bagi kami seluruh warga sekolah,’’ ujarnya.

(mj/BAS/ron/JPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.