Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMAN 1 Sooko 2019

Kegiatan  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Sooko, Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Sooko Masluchman, SH, M.Si. fokus kegiatan ini pada pendidikan karakter siswa, selama 7 hari penyelenggaraan yakni pada 15-21 Juli 2019. Kepala Sekolah  SMAN 1 Sooko Drs. Nurhidayat, M.M.Pd mengatakan MPLS di sekolahnya sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh Dinas Pendidikan Provinis Jawa Timur , Materi yang diberikan fokus pada pendidikan karakter.

Materi yang sudah diberikan menyangkut pada MPLS ini Pendidikan karakter, Undang undang ITE (Informasi & Transaksi Elektronik),wawasan wiyata mandala, cara belajar efektif dan ditambah latihan PBB supaya saat upacara bisa mengikuti upacara dengan sikap yang terbaik,

Selain itu ada pengarahan dari Polisi tentang bahaya radikalisme, kejahatan IT, budaya tertib berlalulintas, bahaya narkoba dan sebagainya. Materi ini perlu diberikan supaya anak paham tentang masalah-masalah seperti itu.

Kegiatan MPLS dimulai pukul 06.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Kegiatan diawali dengan apel pagi dan kemudian diikuti agenda lainnya sesuai dengan jadwal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.