Ratusan siswa SMA Sooko Kabupaten Mojokerto,Rabu pagi menggelar upacara Hari Kartini dan lomba fashion

Ratusan siswa SMA Sooko Kabupaten Mojokerto,Rabu pagi menggelar upacara dan lomba fashion dengan menggunakan pakaian kebaya dan jarit ala Kartini. Para siswa juga memperagakan fashionnya dengan berjalan diatas matras halaman sekolahnya.

Kegiatan fashion ala Kartini dilakukan para siswa dalam menyambut peringatan lahirnya Raden Ajeng Kartini ini, membawa daya tarik tersendiri bagi siswa dan sejumlah guru. Meski sering dilakukan namun, peringatan hari Kartini tahun ini perlu dimaknai sehinga menjadi motivasi bagi siswa untuk melanjutkan perjuanganya.

Menurut Ratu Nisrina Pasha,Siswi SMA Sooko, meski sempat kesulitan menggunakan kebaya dan jarit, mengaku fashion hari Krtini menjadi tantangan tersendiri untuk bisa cat walk diatas matras dengan disaksikan teman sekelas dan guru.

“Peringatan hari Kartini, semakin meriah ketika ratusan siswa dengan sejumlah guru, beradu keberanian untuk melakukan fashion,” kata Ratu

Dalam kegiatan lomba fashion ini pihak sekolah akan memberikan penghargaan dan hadiah bagi siswa sekaligus akan dinobatkan menjadi ratu luwes di lingkungan sekolahnya. (pul)
image

image

Leave a Reply