Wisuda Purna SMAN 1 Sooko Mojokerto Dihadiri Bupati

MKPMOJOKERTO (bangsaonline) – Kehadiran Bupati Mustofa Kamal Pasa pada Wisuda Purna Tahun Ajaran 2013/2014 SMAN 1 Sooko, di Pendopo Kantor Pemkab Mojokerto, Sabtu (31/5), menambah kemeriahan pelaksanaan Wisuda Purna SMAN 1 Sooko.

Dalam sambutannya, Bupati bersyukur dengan kelulusan 100 persen hasil Ujian Nasional di tingkat SMA/SMK dan sederajat. Bupati juga memberikan apresiasi kepada para pelajar kelulusan dari SMAN 1 Sooko, yang banyak diterima di beberapa perguruan Tinggi Negeri (PTN) terkenal seperti UI, UGM, Unair, ITB. ITS, IPB. “Saya juga mengimbau agar semua sekolah yang ada di Kabupaten Mojokerto lebih meningkatkan mutu pendidikannya. SMAN 1 Sooko ini dapat dijadikan contoh bagi sekolah sekolah lainnya,” kata Bupati H Mustofa Kamal Pasa, dalam sambutannya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sooko Drs H Eka Prasetya M MPd mengatakan, SMAN 1 Sooko akan tetap terus meningkatkan mutu maupun kualitas pendidikan, dalam rangka menciptakan pelajar yang cerdas, dapat berprestasi disegala bidang dan berakhlak baik.

“Berbagai prestasi yang sudah diraih oleh para pelajar kita, tetap dipertahankan dan akan ditingkatkan yang lebih tinggi lagi, oleh sebab itu dukungan penuh dari semua pihak terutama para orang tua sangatlah dibutuhkan. Wisuda Purna ini, merupakan jembatan untuk melanjutkan prestasi yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Sedangkan, A’is Yuliana salah satu pelajar putri yang ikut diwisuda saat ditemui HARIAN BANGSA mengatakan, dia bersama pelajar lainnya berterima kasih kepada kepala sekolah dan para guru dalam proses pembelajaran di SMAN 1 Sooko.

Menurutnya, guru yang mengajar di SMAN 1 Sooko itu sangat disiplin dan profesional dalam memberikan pelajaran, serta mempunyai sifat saling menghargai dan santun dalam melaksanakan tugasnya. “Prestasi yang kami dapat ini, merupakan hasil dari proses pembelajaran yang sangat baik di sekolah ini dan menjadikan sekolah SMAN 1 Sooko terkenal dengan para pelajarnya yang berprestasi akademik maupun non akademik,” kata A’is panggilan akrabnya.

Leave a Reply