SMAN 1 Sooko Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri Tingkat Nasional Tahun 2019

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jumat, 13 Desember 2019. Sebanyak 434 sekolah yang terdiri atas 376 sekolah negeri dan 58 sekolah swasta dari 164 kota/kabupaten di 32 propinsi, berhasil mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional (333 sekolah) dan Adiwiyata Mandiri (101 sekolah). SMAN 1 Sooko patut berbangga karena menjadi salah satu sekolah peraih  sekolah yang meraih penghargaaan Adiwiyata  Mandiri tingkat Nasional.

Dalam sambutannya, Menteri LHK Siti Nurbaya, menegaskan penghargaan Adiwiyata bukanlah tujuan akhir, tapi merupakan bentuk cerminan komitmen yang kuat dari semua unsur dalam dunia pendidikan. “Sekolah Adiwiyata diharapkan dapat menghasilkan anak-anak didik yang berkarakter, peduli, dan berbudaya lingkungan serta berprestasi secara akademik, sehingga akan terwujud generasi yang unggul untuk Indonesia Maju,” katanya, saat Penyerahan Penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional, di Jakarta, Jumat (13 Desember 2019).

“Program Adiwiyata ini juga merupakan upaya kita mewujudkan siswa siswi yang akan menjadi pemimpin Indonesia di masa yang akan datang, yang berhati mulia, dan megintegrasikan nilai-nilai lingkungan, sosial, dan ekonomi dalam setiap keputusannya, serta siap menjadi penyelamat sumber kehidupan dunia,” ujar Menteri Siti Nurbaya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sooko Drs. Nurhidayat, M.M.Pd yang hadir secara langsung untuk menerima penghargaan dari, Menteri Lingkungah Hidup  dan Kehutanan Siti Nurbaya menyampaikan bahwa SMAN 1 Sooko terus melakukan inovasi untuk menjaga lingkungan sekolah agar bersih dan nyaman ketika digunakan untuk proses belajar siswa,  disamping itu untuk menanamkan rasa cinta lingkungan sejak usia dini.(WEB/IM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.