SMAN 1 Sooko Berikan Bantuan Air Bersih untuk Wilayah yang mengalami kekeringan

Mojokerto – Bencana kekeringan kini mulai melanda beberapa wilayah Indonesia akibat musim kemarau berkepanjangan termasuk wilayah di Mojokerto. Merespon hal tersebut, SMAN 1 Sooko menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak bencana kekeringan.

Pemberian bantuan dan distribusi air bersih kali ini dilakukan dengan bekerja sama dengan PMI Wilayah kabupaten Mojokerto, Penyerahan secara simbolis bantuan air ini dilakukan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Sooko Drs. Nurhidayat, M.M.Pd kepada  Kepala Dinas Kesehatan Dr. Didik Chusnul Yakin, S.Sos, M.Si  pada hari senin tanggal 23 September 2019 “Bantuan air bersih ini akan segera kita distribusikan ketempat-tempat yang mengalami bencana kekeringan agar bisa segera digunakan untuk berwudhu, kegiatan memasak dan keperluan aktifitas kehidupan lainnya,” ungkap Dr. Didik Chusnul Yakin, S.Sos, M.Si saat menerima pemberian air bersih, kami atas nama PMI dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada SMAN 1 Sooko” ujarnya.

Wakasek kesiswaan Tri Haryanta, M.Pd menyampaikan bahwa 38 tangki air ini dikumpulkan dari seluruh siswa di SMAN 1 Sooko yang dikoordinator oleh Pengurus Osis hal ini rutin kita laksanakan tiap tahun untuk memberikan bantuan air bersih ujarnya.

“Bantuan air bersih ini merupakan salah satu contoh Pembelajaran nyata Kurikulum 2013  bahwa terdapat unsur penguatan pendidikan karakter kepada siswa agar mereka mempunyai sikap menghayati dan mengamalkan sikap Peduli dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar dan hal ini kita dukung sepenuhnya” ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Sooko Drs. Nurhidayat, M.M.Pd saat dihubungi redaksi web.(WEB/IM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.