Siswa SMAN 1 Sooko Kirim Darah ke Lombok

posted in: Media | 0

Mojokerto (beritajatim.com) –¬†Aksi kepedulian terhadap korban bencana gempa di Lombok ditunjukan para siswa SMA Negeri 1 Sooko, Kabupaten Mojokerto. Aksi donor darah menjadi pilihan karena dinilai darah lebih berharga dibanding uang.

Aksi sosial berlabel “Blood for Lombok” ini digelar siswa di aula sekolah, Jumat (10/8/2018). Mereka antusias untuk mengantre pengecekan darah dan dinyatakan tak memenuhi syarat sebagai pendonor. Tak sedikit siswa yang gagal donor lantaran HB yang terlalu rendah.

Salah satu siswi, Arum mengatakan, jika sejumah teman-temannya sudah mulai berencana mengirimkan bantuan kepada korban gempa Lombok. “Kita juga ingin membantu mereka dan kebutuhan darah di Lombok juga tinggi karena banyaknya korban luka-luka,” ujarnya.

Alfi Ramadhaniar menambahkan, jika aksi donor darah tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan kepada saudara yang mengalami musibah di Lombok. “Mereka hanya butuh uang dan bantuan lainnya tapi darah tidak bisa dibeli oleh uang, ini nanti disalurkan melalui PMI,” katanya.

Kepala SMA Negeri 1 Sooko,¬† Endang Binarti mengatakan, aksi ini merupakan inisiatif dari siswa sendiri. “Semua ini karena inisiatif siswa karena memang para siswa memiliki kepekaan sosial yang cukup tinggi. Pilihannya bukan uang atau barang tetapi darah, juga mereka yang memilih,” jelasnya.[tin/ted]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *