Serba-serbi Pelantikan Punggawa OSIS dan MPK dengan Ambalan Sekolah Tercinta.

Senin, 26 Agustus 2013, SMAN 1 Sooko menyelenggarakan pelantikan anggota OSIS yang baru. Acara ini diawali dengan pembacaan ikrar anggota OSIS yang dipimpin oleh bapak Tri Haryanta, Wakasek Kesiswaan, SMAN 1 Sooko. Ikrar ini kemudian diikuti oleh anggota OSIS yang lain. Anggota OSIS periode 2013/2014 ini dikomandani oleh Pambudi Wijaya sebagai ketua umum didampingi oleh Faiz Sulton Abid B. sebagai ketua I dan Edwin Hadi Kusuma sebagai ketua II. Bidang sekretarisan dibantu oleh Failina yang di dampingi oleh Rr. Widya sebagai wakilnya. Sedangkan bagian keuangan dipegang oleh Alfa Dianati H. Dan Afrizal Zulmi sebagai wakilnya.
Berbagai upaya dilakukan sekolah kita untuk meningkatkan kualitas siswa-siswa barunya yaitu dengan mengadakan Pelatihan Dasar Organisasi I (PDO I) dan pelantikan Ambalan. PDO I dan Pelantikan Ambalan ini diselenggarakan pada tanggal 21-22 September lalu.Namun, pada kenyataannya PDO tahun ini sangatlah berbeda dengan tahun sebelumnya.PDO kali ini di selenggarakan di SMAN 1 Sooko dan diikuti oleh seluruh peserta ekstrakurikuler baru. Tahun sebelumnya, kegiatan ini hanya diikuti oleh beberapa ekstrakurikuler saja, bahkan sebagian besar setiap ekstrakurikuler menyelenggarakan PDO eskulnya sendiri-sendiri di tempat yang berbeda pula. Meskipun ada kegiatan PDO dan pelantikan Ambalan, KBM tetap berjalan seperti biasanya. Dengan memanfaatkan waktu istirahat, tiap-tiap suku berkumpul untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan pada saat PDO.Pemberian materi diberikan pada awal pelaksanaan kegiatan PDO di mulai. Pemberian materi yang diberikan oleh ibu Dwi Rahmawati dan bpk. Budi Widiantoro kali ini bertujuan untuk memotivasi siswa dalam meraih prestasi. Kegiatan PDO dan Pelantikan AMBALAN ini, para siswa dilatih untuk lebih mandiri dan disiplin serta lebih mengenal dan menghargai setiap siswa, terutama dengan yang berbeda agama.
Dengan dilantiknya anggota OSIS dan ekstrakurikuler tersebut, setiap siswa dituntut untuk lebih bertanggung jawab dan lebih disiplin dalam mengatur waktunya. Serta ikhlas dalam mengerjakan tugas dan kewajibannya, sehingga mampu meningkatkan nama baik sekolah tercinta ini. (vivi Xis4)

Leave a Reply