Selain Johan Budi, Dr. Joyo Winoto merupakan Alumnus SMAN 1 Sooko, Beliau juga penguji doktoral S3 Pak SBY di IPB

Joyo Winoto, Ph.D lahir di Mojosari – Jawa Timur pada tanggal 19 November 1961. Merupakan Alumni SMAN 1 Sooko Mojokerto, kemudian melanjutkan ke Institut Pertanian Bogor, dan lulus tahun 1983. Menyelesaikan pendidikan Strata 2 dan Strata 3 di Michigan State University, USA. Pada tahun 1994/1995 menerima Penghargaan Akademik Tertinggi sebagai “Outstanding Ph.D Scholar in Resource Development”.

Karir Ayah dari dua putri ini diawali dengan menjadi pengajar pada almamaternya, yakni Institut Pertanian Bogor. Joyo Winoto pernah menjabat sebagai Direktur Pangan dan Pertanian di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI dan sebagai salah satu pioneer di Brighten Institute Bogor. Pada tahun 2005 hingga 2012 dipercaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadi Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia.

Pada era kepemimpinan Joyo Winoto muncul pelayanan pertanahan mobile yang dipelopori oleh Kantor Pertanahan Karanganyar Jawa Tengah dengan nama LARASITA yang kemudian dijadikan Program Nasional. Penghargaan yang berhasil diperoleh jajaran BPN antara lain Pelopor Inovasi Citra Pelayanan Prima dari Presiden RI dan Pelayanan Pendaftaran Tanah Terbaik untuk Kantor Pertanahan Kota Bandung.

Leave a Reply