Icon Pendidikan, Pemkab Mojokerto Rehab SMAN Sooko Senilai Rp 20 Milyar

MAJA mojokerto | Pemkab membangun berencana merehab gedung SMAN 1 Sooko senilai Rp 20 Milyar. Hal ini untuk menjadikan SMAN Sooko menjadi icon pendidikan di wilayah Mojokerto.

Mustofa kamal Pasa Bupati Mojokerto, saat bertemu dengan Kepala SMAN 1 Sooko, Dewan guru, Komite Sekolah, BPD desa Japan dan SKPD terkait, menjelaskan, Rencananya pembangunan tower gedung di SMAN 1 Sooko dan fasilitas olahraga dimulai tahun ini. ” sudah dialokasikan anggaran untuk pengurukan lahan senilai Rp 20 Milyar, sedangkan gedungnya dibangun pada tahun 2015 nanti, ” Jelasnya.

Kata Bupati, nanti dibangun gedung pertemuan, Sport Center seluas 1,6 Hektar, serta gedung tower 3 lantai dengan fasilitas yang lengkap. Dan pembangunan ini ditarget tahun 2015 selesai sehingga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pendidikan.(bud/feb)

video

One Response

  1. Teditya Nico

    Alhamdulillah, ikut bhagia mndengar brita ini mskipun ad hal yg menjadi bhan pkiran.
    1. Menurut saya, bukankah akan lebih baik apabila membenahi sekolah yang masih lebih membutuhkan perhatian mulai dari gedung dan fasilitasnya. dari pada membuat satu sekolah menjadi ikon dan meninggalkan/mengesampingkan progres pembangunan sekolah yg lain.
    (Bukannya lebih baik membuat smua sekolah setara dr pada, cuma beberpa yg dibanggakan?? (Dalam hal gedung dan fasilitas)).
    2. Rumah yg baik, pasti memiliki pondasi yg baik pula. Sama halnya dengan pendidikan. Apakah pondasi pendidikan kita sudah baik?? Dan yg paling penting, apa/jenjang mana yg menjadi sebuah pondasi bagi pendidikan kita?? Dari sini kita akan tahu, mana yg harus dprioritas kan.
    Rumah yg bagus akan runtuh apbila pondasinya buruk, pendidikan pun sama. LALU bagaimana dengan negara kita???? Rakyat sbgai penopang negara, bagaimana jadinya apabila pendidikan rakyat runtuh/hancur karena pendidikannya memiliki dasar/pondasi yg buruk????

    Sebelumnya, saya mohon maaf apabila tulisan saya menyinggung perasaan pihak tertentu, saya hanya mengutarakan pendapat saya, apabila ada ksalahan mhon di luruskan dan di kritik dengan cara yang baik.
    Dan akhirnya, mari kita berdiskusi dan PEDULI sesama.
    TERIMA KASIH.!!
    Dan mohon maaf

Leave a Reply