Pemkab Mojokerto Kembali Raih Piala Adipura

MAJA mojokerto | Piala Adipura untuk kategori kota kecil ini diraih pemkab Mojokerto yang keenam kalinya. Piala Adipura diraih karena Kota Mojosari kebersihan dan keindanhanya terjaga. Piaa Adipura diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Budiono yang dirima Ibu Wakil Bupati Mojokerto, Dra. Hj. Choirun Nisa, Kamis (05/06), Pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia di Jakarta.

“alhamdulillah ini yang keenam kalinya Pemkab Mojokerto memperoleh piala Adipura”, kata Choirunisa, Wakil Bupati Mojokerto.

Kata Wabub, tempat pemrosesan akhir (TPA) menjadi kunci keberhasilan penilaian Adipura. Mojosari jadi Kota yang bersih, tidak terlepas dari Sistem Pengelolaan Sampah Perkotaan.
TPA yang Inovatif dalam pengelolaan saampah Organik dan Anorganik menjadi tuntutan dalam penilaian ADIPURA tahun-tahun mendatang.

“Sistem Penimbunan (Open Dumping) menjadi salah satu kunci memperoleh Piala ADIPURA. Sebab sistem pengelolaan sampah kota akan bermuara dan berakhir pada TPA, tambah Choirun Nisa.
Wabub menambahkan, ada hal lain yang penting, yakni mempertahankan penghargaan Adipura. Ini karena diterapkannya sistem baru didalam penilaian yakni Cutting Point yang semula hanya 73 berubah menjadi 75. Ini membuat beberapa kota tereliminasi dan diperlukan upaya lebih untuk memperoleh dan mempertahankan ADIPURA.

“Kondisi Fisik dan Inovasi dibutuhkan untuk membuat Kota Mojosari menjadi Lebih Bersih dan asri”, pungkas Wabub. (bud/and)

Leave a Reply