Dua Pelajar SMAN 1 Sooko Terpilih menjadi Tim Paduan Suara di Istana Negara

Mojokerto – Pelajar asal SMAN 1 Sooko Mojokerto, Alifianto Sigit (XII IPS 3) dan Machel Aventa (XII IPA 8) menjadi peserta  tim paduan suara Gita Bahana Nusantara. Kedua pelajar tersebut  mewakili provinsi jawa timur menjadi tim paduan suara pada peringatan hari Kemerdekaan ke-74 RI di Istana Negara.

Wakasek Humas SMAN 1 Sooko  Ibu  Ninik Pancawati, mengatakan, dua pelajar tersebut merupakan merupakan 2 orang dari 5 orang perwakilan Provinsi Jawa Timur  yang akan tergabung dalam paduan suara Gita Bahana Nusantara, proses seleksi yang ketat dari 87 peserta diambil 30 peserta  (5 peserta dikirim ke Jakarta dan 25 siswa mewakili tim paduan suara provinsi jawa timur), Alhamdulillah 2 pelajar dari SMAN 1 Sooko bisa lolos ke Istana Negara. Hal ini merupakan kebanggaan bagi kami seluruh warga sekolah ujarnya ketika ditemui disela-sela kegiatannya.

Pihak sekolah mengutus 6 siswa untuk mengikuti mengikuti audisi Gita Bahana Nusantara ditingkat Provinsi Jawa Timur, namun yang terpilih 2 orang. Ia menambahkan, rencananya kedua siswa tersebut  akan berada di Jakarta selama 19 hari. Ia berangkat pada 1 Agustus 2019 untuk dikarantina dulu, dan pulang pada 19 Agustus 2019.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Sooko Drs  Nurhidayat, M.M.Pd sangat mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh oleh anak-anak. “Kami sangat mengapresiasi atas keberhasilan yang telah dicapai ini. Ini sangat membanggakan tidak hanya untuk sekolah, tapi juga mengharumkan nama Kabupaten Mojokerto di kancah Nasional. Prestasi seperti ini perlu lebih ditingkatkan lagi,” lanjutnya.(Web/IR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.